Google Update Algoritma Baru 2011 Untuk Memerangi Blog SPAM

Setelah google melakukkan update pagerank major januari kemarin,ternyata google juga sudah membuat wacana perubahan pada algoritma google untuk menentukan hasil pencarian mereka. Google memperbaharui lagi algoritma mereka karena, dalam beberapa waktu ini banyak kritik yang meluncur ke google sehubungan dengan buruknya hasil pencarian 

google yang banyak didominasi oleh blog spam (blog yang mengambil artikel blog lain) akhir-akhir ini.

Algoritma Google 2011 ini diperkenalkan oleh Matt Cutts beberapa waktu lalu untuk mengatasi masalah tentang banyaknya blog spam yang peringkatnya bisa lebih bagus dari blog asli di halaman SERP google. Dalam algoritma baru ini,google akan memastikan bahwa situs yang mengambil konten dari blog lain (spam blog),peringkatnya akan selalu berada di bawah blog yang memiliki konten yang asli (blog sumber).

Memang,pada blog Matt Cutts hanya dituliskan bahwa sanksi yang diberikan kepada blog spam adalah peringkatnya saja yang berada di bawah blog asli. Tapi pada kenyataannya,banyak sekali blog spam. Terutama blog AGC (Auto Generated Content) yang ditendang dari indeks google atau yang lebih dikenal dengan Google Banned.

Bagi blogger yang mengisi blognya dengan artikel asli atau original content,tentu hal ini merupakan kabar gembira yang cukup melegakan karena tidak perlu terlalu memikirkan peringkatnya di SERP akan kalah dengan blog spam yang mengcopy artikelnya. Tapi bagi para pengguna spam blog,harus lebih berhati-hati dan harus segera mencari strategi baru untuk menghadapi Algoritma Google 2011 ini.