Cara Memasang Musik Player di Facebook

Kini ada cara untuk masang musik player di facebook,agar tidak bosan saat maen facebook. Cara memasang sebuah musik player di facebook memang berbeda jika dibandingkan dengan Friendster, karena Facebook tidak mengizinkan kita untuk memasukkan semacam kode HTML, JavaScript dll, sehingga yang bisa kita gunkanan untuk memasang musik hanyalah dengan menggunakan aplikasi, kalau di friendster kita bisa memasang kode HTML, JavaScript dll. Banyak aplikasi musik yang tersedia di Facebook saat ini, tetapi tidak semua lagu pada aplikasi musik tersebut gratis untuk digunakan. Tutorial ini menggunakan yang gratisan,aplikasi Profile Playlist.

Cara memasang musik player di Facebook:

  1. Login ke Facebook dulu.

  1. Langsung klik aplikasi Profile Playlist.

  2. Cari sebuah lagu dengan mengetik judul atau nama band. Kalo hasil pencarian udah muncul, disarankan untuk test lagu tersebut sebelum ditambahkan

  3. 4. Kalo lagu tersebut kualitasnya sudah bagus menurut anda, langsung aja ditambahkan dan Izinkan/Allow untuk menggunakan aplikasi ini. Anda bisa cari lagu lainnya dan tambahkan di playlist.

  4. 5. Klik Edit untuk mengganti judul lagu. Lagu yang bisa anda tambah sampai dengan 200 lagu, Save playlist kalau udah selesai memilih, dan beri nama playlist tersebut.

  5. Register sebuah account untuk menyimpan playlist tadi.

  6. Klik Add to profile, dan langkah terakhir klik Keep.

Musik player sekarang sudah terpasang di profile facebook anda, untuk memutarnya pengunjung harus mengklik Play karena lagu tersebut tidak otomatis berjalan kayak musik player di friendster.