Google+ segera hadir di Apps Store


Google+ masih terdengar hangat namun gerakan yang sudah dilakukan sudah sangat besar, salah satunya adalah langsung membuat aplikasi berbasis mobile, karena Google pastilah ingin mengutamakan penggunaan Google+ melalui selular (handset). Rencananya Google+ juga sudah menyerahkan aplikasi berbasis mobile tersebut ke apps store Apple.

Google+ sudah tersedia dan dapat digunakan oleh para pengguna Handset dengan Platform Android sejak beberapa saat setelah secara resmi Google+ dirilis. Dan kali ini layanan Social Media dari raksasa Search Engine ini segera dapat dinikmati oleh pengguna Handset iPhone dan iPad. Kata lain, Aplikasi Google+ akan segera hadir untuk handset dengan Platform iOS.

Erica Joy, salah satu teknisi dari Google mengatakan bahwa Aplikasi Google+ untuk iOS sudah disubmit ke Application Store milik Apple dan kini tinggal menunggu persetujuan dari pihak Application Store. Melihat hal ini, kemungkinan besar Google+ akan segera hadir di Apps Store iOS. Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, untuk proses persetujuan Google+ ke Apps store ini akan segera di setujui, dan kira-kira 2 minggu dari sekarang para pengguna handset dengan OS iOS dapat menikmati Google+ langsung dari handsetnya.

Google juga mengatakan bahwa Google + API (application programming interface) akan dibuka untuk umum, sebuah langkah yang akan memungkinkan bagi programmer dan pengembang lain untuk membangun dan mengembangkan Google + apps sendiri. API memungkinkan perangkat lunak, tidak hanya orang, berinteraksi dengan layanan, sehingga programmer dapat membuat antarmuka baru untuk layanan atau berpotensi membangun layanan yang lebih luas di atasnya.